Cara Menyimpan Video Editan di Kinemaster

Membuat video menarik dan berkualitas memang tidak harus menggunakan komputer. Karena saat ini telah hadir banyak aplikasi editor video smartphone yang fiturnya tidak kalah lengkap.

Aplikasi yang sangat populer dan selalu menjadi andalan untuk membuat video dengan kualitas bagus adalah Kinemaster Pro.

Fitur yang lengkap dan cara pakai yang mudah menjadi salah satu alasan kenapa banyak orang menggunakan aplikasi ini. Bahkan para editor video professional juga menggunakan Kinemaster untuk memproduksi knten video.

Aplikasi editing video yang satu ini sangat mudah digunakan, bisa dipastikan orang yang baru mencoba aplikasi ini tidak akan mengalami kesulitan dalam menggunakan aplikasi Kinemater.

Dengan aplikasi Kinemaster Pro Anda dapat dengan mudah menambahkan berbagai efek, transisi, backsound music, stiker keren ke dalam video. Kemudian menyimpan hasil editing ke dalam internal memori smartphone.

Bagaimana Menyimpan Video Kinemaster di Galeri ?

Meskipun caranya cukup mudah, namun ada beberapa pengguna yang terkadang masih bingung dan lupa mengenai cara menyimpan video hasil editing tersebut.

Untuk memudahkan anda, melalui artikel ini saya bagikan cara menyimpan video di Kinemaster yang sebenarnya.

Tapi perlu anda ketahui bahwa aplikasi yang anda download di PlayStore masih terdapat watermarknya, jadi kamu bisa menghilangkannya dengan membaca panduanya disini cara menghilangkan watermark.

1. Buka dan Jalankan Kinemaster Pronya

Sekarang anda perlu menyiapkan beberapa video yang ingin di edit, setelah dirasa proses editing selesai anda lakukan silahkan anda simpan terlebih dahulu projek anda tersebut.

Tujuanya jika sewaktu-waktu anda ingin mengedit kembali projek tersebut bisa membukanya di menu utama kinemaster.

2. Mengatur Resolusinya

Disini anda dapat mengatur dan memilih resolusi, frame rate, serta kualitas video yang akan disimpan.

Jika anda ingin memilih resolusi FHD 1080p, maka harus menggunakan Kinemaster versi Premium.

Agar anda tidak bingung mengenai resolusi video, berikut saya beri penjelasannya.

  • Full HD atau FHD memiliki resolusi yang besar mencapai 1920 x 1080 pixel. Resolusi ini sangat cocok untuk computer dan smartphone dengan lebar layar 5 sampai 5,5 inch.
  • High Definition atau HD mempunyai resolusi yang lebih rendah dibandingkan dengan Full HD, yaitu 1280 x 720 pixel dengan aspek rasio 16 : 9.
  • Standard Definition atau SD resolusinya kurang dari 720 pixel dan umumnya hanya 480 pixel.

Selain pilihan resolusi, terdapat juga pilihan frame rate yang menunjukkan banyak frame yang diputar dalam setiap detiknya.

Semakin tinggi frame rate, maka akan semakin detail pose objek yang membuat gerakan pada video menjadi semakin terlihat realistis.

Dibagian bawah terdapat tulisan low and high yang menunjukkan bitrate yang merupakan kumpulan bit (unit terkesil dari video).

Selain resousi dan frame rate, ternyata Bitrate juga mempengaruhi kualitas dan ukuran video.

Jadi pilihlah ukuran frame rate, resolusi dan bit rate sesuai dengan kebutuhan agar video terlihat lebih bagus dan professional.

Jika kamu ingin mendapatkan aplikasi Kinemaster Pro dengan versi Premium bisa cek halaman ini.

3. Exspor dan Bagikan

Setelah semua langkah diatas sudah anda lakukan, sekarang video yang anda edit sudah bisa disimpan ke galeri.

Caranya anda bisa lihat pada contoh gambar dibawah ini.

Cara Menyimpan Video Edit Kinemaster

Jika sudah anda klik dan muncul gambar seperti dibawah ini disini anda bisa mengatur resolusi dan laju binkainya. Setelah selesai silakan klik Eksport, lalu tunggu beberapa saat sampai proses penyimpanan video hasil editing ke galeri selesai dan berhasil.

Cara Menyimpan Video Kinemaster Tanpa Watermark

Lama atau tidaknya proses menyimpan video tersebut tergantung dari kualitas dan resolusi video yang dipilih.

Setelah proses penyimpanan selesai, video tersebut akan tersimpan ke memori internal sd dan bisa dilihat melalui galeri.

Adapun jika mengalami masalah ketika proses ekspor, anda bisa menutup aplikasi kinemaster pro lalu membukanya kembali.

Demikianlah penjelasan mengenai cara menyimpan video di Kinemaster ke galeri smartphone. Semoga cara ini dapat mempermudah anda dalam melakukan editing video.